Salin Artikel

3 WNA di Bali Diamankan Saat Hari Raya Nyepi, Salah Satunya Depresi

KOMPAS.com - Petugas keamanan desa atau pecalang di Badung, Bali, amankan tiga warga negara asing (WNA) yang beraktivitas di luar penginapan saat Hari Raya Nyepi, Selasa (11/3/2024). 

Dua WNA yang diamankan dalam kondisi mabuk minuman keras. Kedua turis asing yang diketahui berinisial JC (22), dan TA (22). 

Petugas segera menggiring keduanya ke vila tempat mereka menginap. Kedua WNA itu sempat tak terima dan mengamuk saat diamankan. 

"Iya (tangan diikat), karena ketakutan warga, mereka mengamuk karena teriak-teriak, karena pengaruh alkohol," kata Ketua Lembaga Pemberdayaan (LPM) Keluraham Jimbaran I Made Dharmayasa, saat dihubungi pada Rabu (12/3/2024).

Menurut Dharmayasa, dua orang pria WNA asal Perancis ditemukan di Taman Penta Jimbaran, sekitar pukul 20.00 Wita.

Sebelumnya, kata Dharmayasa, pecalang juga amankan seorang turis pria yang kondisinya depresi, sekitar pukul 12.00 Wita. Identitas turis masih belum diketahui.

"Kemarin kami menemukan ada dua kali WNA kedapatan keluar dari tempat tinggal saat Nyepi. Yang pertama di siang hari sekitar jam 12 dalam keadaan depresi," kata dia. 

Seperti diketahui, setiap Nyepi seluruh aktivitas di luar rumah atau penginapan dibatasi selama 24 jam.

(Penulis: Yohanes Valdi Seriang Ginta | Editor: Pythag Kurniati) 

https://denpasar.kompas.com/read/2024/03/12/164347178/3-wna-di-bali-diamankan-saat-hari-raya-nyepi-salah-satunya-depresi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke