Salin Artikel

Viral Video Pria Pukul Pengendara Motor di Bali, Pelaku Mengaku Emosi karena Macet dan Lapar

DENPASAR, KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan perkelahian antara pengendara sepeda motor di Jalan Hasanudin, Kota Denpasar, Bali, viral di media sosial.

Dalam unggahan video itu, tampak seorang pria berpakaian serba hitam memukul pengendara motor di tengah kondisi arus lalu lintas padat. Sejumlah penguna jalan lainnya terlihat berupaya melerai keributan tersebut.

Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan mengatakan, insiden tersebut terjadi di Jalan Hasanudin, Denpasar, pada Kamis (21/3/2024) sekitar pukul 17.30 Wita.

Pelaku pemukulan itu diketahui berinisial DGAS (26), warga Jalan Gunung Batur, Kelurahan Pemecutan, Denpasar. Sedangkan, korbannya diketahui berinisial IKWW, (23), warga Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

Menurut Herawan, keributan tersebut terjadi pada saat kondisi lalu lintas di jalan sedang ramai.

Saat itu, pelaku mengendarai sepeda motor secara zig-zag sembari berteriak minggir kepada penguna jalan lainnya. Korban lalu menyahuti teriakan pelaku.

Pria yang mengaku berkerja sebagai sekuriti itu tak terima dengan sahutan korban. Dia lalu menghampiri dan langsung melayangkan bogem mentah ke arah wajah korban.

"Saat ditanya pelaku mengaku memukul korban karena emosi dan belum makan dari pagi, di samping itu jalan Hasanudin yang dilalui untuk pulang saat itu sedang macet," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (22/3/2024).

Herawan mengatakan, keributan tersebut langsung ditangani oleh polisi lalu lintas yang sedang bertugas di lokasi kejadian.

Polisi lalu mengarahkan korban untuk membuat visum di rumah sakit karena mengalami luka pada pipi kanannya dan melaporkan ke Polsek Denpasar Barat.

Namun, korban enggan melanjutkan kasus tersebut ke proses hukum dan meminta polisi agar melakukan mediasi dengan pelaku. Keduanya pun bersepakat untuk menyelesaikan kasus itu secara damai.

"Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai atas keinginan mereka sendiri, dan keduanya kemudian membuat surat pernyataan tidak akan menuntut apa pun serta pelaku telah meminta maaf kepada korban menyadari kesalahannya", kata dia.

https://denpasar.kompas.com/read/2024/03/22/122454078/viral-video-pria-pukul-pengendara-motor-di-bali-pelaku-mengaku-emosi-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke